RSS

Ceramah Pulau Hoga

04 Agu

Karena sudah masuk bulan puasa, jadi di setiap masjid, pasti ada yang ceramah tiap malamnya. nah, ini cerita dalam ceramah yang saya dengar di Masjid dekat rumah.

Konon, di pulau Hoga, yang merupakan pulau yang tergolong indah dan terkenal di dunia akan keindahannya itu, suatu hari ada seorang penyelam rofesional hendak melakukan penyelaman di sekitaran pulau Hoga itu. Si penyelampun mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkannya selam menyelam di bawah laut. Setelah merasa semua siap, si penyelam akhirnya menceburkan diri ke laut.
Begitu masuk pada kedalaman 10 meter, si penyelam takjub akan keindahan bawah laut Hoga yang masih bisa ditembus cahaya matahari. Dia pun memutuskan untuk melihat-lihat sekitaran itu sebelum akhirnya menyelam ke kedalaman 20 meter. Nah, saat tengah melihat-lihat dan menikmati keindahannya, tiba-tiba dia melihat ada seorang pemuda yang juga dipikirnya tengah melakukan penyelaman, namun tidak menggunakan peralatan yang sempurna seperti dia. pemuda itu hanya mengenakan celana pendek tanpa baju, tabung oksigen, kacamata selam, dll.
Penyelam itupun kaget dan heran campur kagum. “wah, ini orang hebat juga, bisa menyelam sampai ke sini tanpa oksigen”. Pikir si penyelam dalam hati. Selanjutnya tanpa terlalu memikirkan pemuda tadi, penyelam itupun masuk ke kedalaman 20 meter. Si penyelam kembali takjub akan keindahan bawah laut Hoga. Namun, si penyelam lebih takjub lagi melihat pemuda tadi yang masih saja menyelam sampai kedalaman 20 meter.
Tanpa pikir panjang, penyelam itu melanjutkan penyelamannya ke kedalaman 30 meter. cahaya matahari sudah sangat kurang pada kedalamn ini. Untungya si penyelam memakai senter. Penyelam itu sontak terkejut lagi, karena melihat pemuda tadi yang masih saja ada pada kedalamn ini. Si penyelam pun memutuskan untuk menegurnya. Didekatinya pemuda itu, lalu membuka alat suplai oksigen di mulutnya dan berteriak di telinga orang itu, “KAMU HEBAT SEKALI, BISA MENYELAM DI KEDALAMAN 30 METER TANPA ALAT SELAM”…..
Pemuda itu lantas memeluk si penyelam erat-erat, dan membalas berteriak paa penyelam itu, “SAYA SEDANG TENGGELAM, DODOL” …. -_-”

Demikian ceritanya…
well, sebenarnya dalam cerita ini, ada pesan yang disampaikan oleh penceramah itu, tapi saya sudah tidak mendengarkan karena sibuk memikirkan pertanyaan2 ini :
1. Orang itu kenapa bisa tenggelam?
2. Pada kedalaman 10 meter pertama, kenapa pemuda itu santai2 saja, sampai disangka penyelam oleh penyelam profesional itu, padahal dia sedang tenggelam??
3. Pada kedalaman 30 meter, pemuda itu kok masih sadar, bahkan masih bisa memeluk penyelam dan berteriak di telinga penyelam itu????

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2011 in Cerita

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: